Family

Xavier Thibault du Noir

Signature (c) to Mikan

Nama: Xavier Thibault du Noir (Xavier: Derived from the Basque place name Etxaberri meaning "the new house"; Thibault: French form of Theobald, Derived from the Germanic elements þeud "people" and bald "bold")

Posisi di keluarga: Ayah; Kepala Keluarga du Noir

Status Darah: Pureblood

Suku Bangsa: Perancis

Sifat dan Latar Belakang:

Perencana ulung, spekulan sejati yang selalu mempertimbangkan segala faktor dalam berbisnis. Saham dan aset keluarganya tersebar di hampir setengah daratan Perancis. Berprinsip kalau Muggle harus bertekuk lutut di bawah kaki penyihir, termasuk dalam bidang perekonomian. Oleh karena itu, Xavier berambisi menyebarluaskan kekuatannya dan para penyihir lain dalam Pasar Muggle. Segala tindak tanduknya terencana, sudah memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang dia inginkan dan apa yang harus dia lakukan demi mendapatkannya. Sayang, hal ini berdampak pada terlibatnya anak dan istrinya dalam semua rencana besarnya. Xavier menggunakan segala cara untuk mendapatkan apa yang dia mau, meski itu harus mengorbankan keluarganya. Istri dan ketiga anaknya diwajibkan menuruti segala perintah, pola dan rencana yang sudah dibuat Xavier.

Mendadak sakit parah di penghujung Desember 1979. Seluruh bisnisnya di Perancis sementara dikelola oleh Jean-Baptiste du Noir, sementara Rigel menjadi wakilnya untuk perusahaan-perusahaan di Inggris.


Eléonore Margaux Grimaldi du Noir

Signature (c) to Mikan

Nama: Eléonore Margaux Grimaldi du Noir (Eléonore: French form of Eleanor, from the Old French form of the Provençal name Aliénor; Margaux: variant from Margaret, Derived from Latin Margarita, which was from Greek μαργαριτης (margarites) meaning "pearl"; Grimaldi: maiden name of Eléonore)

Posisi di Keluarga: Ibu

Status Darah: Pureblood

Suku Bangsa: Perancis

Sifat dan Latar Belakang:

Mewarisi darah bangsawan penyihir pureblood dari keluarganya —meski tingkatannya di bawah tingkatan keluarga bangsawan du Noir, sehingga sekarang dia memakai nama keluarga du Noir— Eléonore seorang wanita cantik, anggun, kharismatik, dan tahu bagaimana cara seorang wanita bangsawan bersikap kala berada di depan umum. Tak pernah menyesali menikah dengan Xavier meski nampaknya pria itu hanya memanfaatkannya saja demi kepentingannya sendiri, karena yakin di lubuk hati Xavier, masih tersisa cinta untuknya. Pemikirannya tentang Muggle-lah satu-satunya yang tak bisa cocok dengan Xavier. Menurutnya, Muggle adalah makhluk yang harus dihindari sejauh-jauhnya, dan mengurangi kontak sesedikit mungkin. Muggle bagaikan sebutir kotoran di gaun indahnya. Di luar kebenciannya terhadap Muggle, Eléonore adalah ibu yang baik. Sangat memperhatikan kebahagiaan ketiga anaknya, dan tak pernah sekalipun terlihat meneteskan air mata di depan mereka.


Callista Dorian Grimaldi du Roze
Signature (c) to Mikan

Nama:
Comtess Callista Dorian Grimaldi Noir du Roze (Callista: Feminine form of Callistus, Late Latin name which was derived from Greek καλλιστος (kallistos) "most beautiful"; Dorian: from the name of the ancient Greek tribe the Dorians)

Posisi di Keluarga: Anak perempuan pertama

Status Darah: Pureblood

Suku Bangsa: Perancis

Marital Status: Menikah dengan Comte Alphonse du Roze

Sifat dan latar Belakang:

Seluruh hidupnya diabadikan untuk menjaga Clémence (lebih jauh alasan kenapa Clémence amat membutuhkan penjagaan Callista, lihat latar belakang Clémence). Lugas, pemberani, benci berbohong. Gadis bangsawan terpelajar, namun jangan sepelekan kekuatannya. Menghajar siapa saja yang berani mengganggu Clémence, mengatakan sesuatu yang kira-kira akan menyakiti perasaannya. Membenci ayahnya karena semua peraturan dan rencananya tak jarang menyakiti perasaan Clémence. Juga membenci Muggle, yang menurutnya telah membuat ayahnya menjadi ambisius. Masih menganggap Rigel adik kecil yang imut, dan ini selalu membuat Rigel kesal setengah mati. Sebenarnya, dalam lubuk hati Rigel yang terdalam, dia tidak tega melihat Callista mengorbankan kehidupannya seperti itu. Rigel rela melakukan apa saja demi kebahagiaan Callista.

Menikah dengan Comte Alphonse du Roze sejak Agustus 1980 dan pindah ke Château du Roze.


Clémence Mignonette Grimaldi du Noir

Nama: Clémence Mignonette Grimaldi du Noir (Clémence: French feminine form of Clementius, which meant "merciful, gentle"; Mignonette: means "little cute one")

Posisi di Keluarga: Anak perempuan kedua

Status Darah: Pureblood

Suku Bangsa: Perancis

Marital Status: Bertunangan dengan Maximillian Morcerf

Sifat dan Latar Belakang:

Putri bangsawan yang sempurna, mungkin itu yang pertama kali terlintas saat melihat Clémence. Anggun, cantik, memesona, gerak geriknya lembut, penuh tata krama. Tak heran semua murid laki-laki di Beauxbatons mengejarnya. Sayang, tidak diiringi dengan kondisi fisik dan mental yang sehat. Tubuh Clémence sangat lemah dan gampang sakit. Bahkan dia tidak bisa tinggal terlalu lama di Inggris karena udara Inggris yang penuh polusi berakibat buruk pada kesehatan paru-parunya. Selain itu, mental Clémence amat labil. Sering histeris berlebihan, sensitif, dan perasaannya mudah terluka. Sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri karena tertekan dengan segala kewajiban yang dibebankan padanya oleh sang ayah, membuat sang ayah memandang Clémence dengan sebelah mata dan tidak menganggapnya ada.

Bertunangan dengan Hector Beauregarde pada November 1978. Clémence tidak menginginkan pertunangan tersebut karena tahu Hector bukanlah pria baik-baik, namun tak kuasa menolak perintah ayahnya. Januari 1979 Hector terjerat skandal berat yang mempertaruhkan seluruh aset yang dimilikinya. Februari 1979, pertunangan mereka dibatalkan. Clémence kembali bertunangan dengan Maximillian Morcerf pada Agustus 1979.


Jean-Baptiste du Noir

Nama: Jean-Baptiste du Noir (Jean-Baptiste: Combination of Jean, French form of Jehan, the Old French form of Iohannes, meaning "Yahweh is gracious"; and Baptiste, means "baptist" in French, originally deriving from Greek βαπτω (bapto) "to dip")

Posisi di Keluarga: Adik Xavier, anak kedua dari dua bersaudara.

Status Darah: Pureblood

Suku Bangsa: Perancis

Marital Status: Menikah


Esther Synnöve (Hildegard) du Noir

Nama: Esther Synnöve (Hildegard) du Noir (Esther: means "star" in Persian; Synnöve: Sweddish form of the Old English name Sunngifu, which meant "sun gift" from the Old English elements sunne "sun" and giefu "gift")

Posisi di Keluarga: Istri dari Jean-Baptiste du Noir

Status Darah: Pureblood

Suku Bangsa: Swedia

Marital Status: Menikah dengan Jean-Baptiste du Noir


Coraline Ronja du Noir
Signature (c) to Mikan

Nama: Coraline Ronja du Noir (Coraline: From the English word coral for the underwater skeletal deposits which can form reefs. It is ultimately derived (via Old French and Latin) from Greek κοραλλιον (korallion); Ronja: based on the middle portion of Juronjaure, the name of a lake in Sweden)

Tanggal Lahir: 7 April 1970

Posisi di Keluarga: Putri tunggal Jean-Baptiste

Status Darah: Pureblood

Suku Bangsa: Perancis-Swedia

0 Comments:

Post a Comment



Newer Post Older Post Home